apa aku tidak akan menzalimi Tuhan?

urusan pak-pik-puk jelang menjalani Ibadah Pribadi (baca: membahagiakan diri sendiri) belum selesai. yang baru saja terdengar bukan Adzan Mahgrib melainkan Adzan Ashar. artinya, masih ada beberapa jam lagi yang harus dilalui dengan (sebisanya) tenang-tenang agar jangan sampai ada Konfirmasi Pembayaran yang terlewat. hanya sajaaaa, duh, aku masih terus dikenai goda-goda baca sini baca sana yang berakibat aku ingin sekali berdoa benar-benar.

mendoakan apa?

mendoakan agar tak adaaaa satu pun orang yang bisa menghindarkan diri dari kenyataan dalam kurang dari 60 detik ke depan: Listrik padam + Baterai hilang + Jaringan Internet padam lebih dari 2×24 jam, sehingga mau tak mau semua Manusia akan menjalani Pilihan-pilihan yang mungkin selama ini banyak diabaikan sebab merasa apa pun yang disajikan pelbagai Buah Teknologi berbantukan Tenaga Listrik sudah teramat sangat mencukupi kebutuhan.

jahat ya?

jelas: i-y-a.

bayangkan Industri apa saja yang akan menderita kerugian tak tanggung-tanggung banyaknya bila Doa Nyeleneh itu dikabulkan Tuhan. potensial disamakan dengan Kiamat bisa-bisa. daaaan, belum lagi Kehidupan Pribadi si A, Kehidupan Pribadi si B, si C, …, hingga entahlah berapa jumlah Manusia yang tinggal di Bumi sekarang.

lantas, Kuk, apa Doa Nyeleneh tersebut akan tetap dilangitkan demi damai sejenaknya Buana (khususnya yang sebelah sini nih, sekitaran Nusantara sini ini nih) dari apa-apa yang, duh, melulu Kebencian, melulu Fitnah, tidak Pagi, tidak Siang, tidak Sore, tidak Malam, lebih penting dari menumbuhkembangkan Karya bahkan dalam sederhana-sederhana Kebajikan?

haaaaaaaaaaaaaa.. e-n-t-a-h..

menurutmu, apa aku tidak akan menzalimi Tuhan jika aku meneruskan apa yang kuyakin paling tepat paling benar dengan menempatkan Kedamaian sebagai alasan?

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s