2,565 mdpl: selamat pagi!

aku tak mengumbar janji apapun pada Sundoro, bahkan pada Sumbing. tanpa perlu berbasa-basi, kuat benar yakin mereka berdua sudah lebih dahulu mengetahui dari Langit bahwa bukanlah si Peraih Ketinggian aku ini. tapi sungguh akan aku ingat baik-baik perjalanan yang dimulai dari pukul 2 dini hari penuh cengkeram kuat gigil. sungguh tak akan terganti asa ingin menggenggam Bulan Setengah yang terus menyemangati dengan senyum manis. belum lagi betapa Angin banyak bertahan diam tak mengganggu Gunung yang aku bangun sejak melintasi Gerbang Negeri Kabut di Jumat pagi. aku akan ingat baik-baik perjalanan yang satu ini. karena catatan terindahnya adalah tak satu kali pun Pelega Nafas keluar dari kantung Hijau Hangat yang dihadiahkan Dewa Bumi. aku memenangkan diriku sendiri. aku menenangkan kelemahanku sendiri. lalu berdiri di sini. mengucapkan “selamat pagi” pada Sundoro dan Sumbing juga Lautan Awan yang tak selalu bisa kutemui. aku akan ingat baik-baik perjalanan kali ini ^_^

(2,565 mdpl Gn. Prau, Dataran Tinggi Dieng :: dipotretkan Pak Pemandu yang temannya Pemanduku)
(2,565 mdpl Gn. Prau, Dataran Tinggi Dieng :: dipotretkan Pak Pemandu yang temannya Pemanduku)
Leave a Reply

