Farras

akhirnya aku mengetahui tentang si Gadis Kecil yang menjadi Penikmat Suara Tunggal (selama beberapa lagu dinyanyikan) sesi latihan terakhirku bersama Kang Dede dkk Selasa malam lalu. dia yang duduk manis di tangga depan pintu utama ruang Auditorium Badan Geologi sambil sesekali terlihat bertepuk tangan dan tak sungkan memperlihatkan rasa suka. Rabu sore kemarin, ketika Penutupan SGP (Sarasehan Geologi Populer) berlangsung, aku bertemu lagi dengannya. jarak kami tak lagi bermeter melainkan hanya dua-tiga jengkal. kami berkenalan, kami berjabat tangan, saling tukar sapa dan senyuman. kikuk juga rasanya mendapati seseorang menatapi penuh binar. jelas terlihat: itu kekaguman. ah, kekaguman?

ingin belajar menyanyi katanya. iya, Farras Faraz (begitu dia sebutkan namanya, semoga tidak salah menuliskan) ingin belajar menyanyi katanya. gadis berambut panjang ikal itu bertanya bagaimana cara agar suara bisa menjadi sebagus suara menyanyiku yang didengarnya. ternyata sudah beberapa bulan terakhir ini dia mempelajari Let It Go versi Idina Mentzel pula (waaaa, Broadway? hebat! selera yang bagus menurutku). sebagian soreku jadilah dihabiskan dengan terkagum-kagum pada kejujuran Farras Faraz, termasuk ketika mengetahui ternyata dia baru seumur kelas 3 Sekolah Dasar dengan tinggi tubuh menjulang (hampir menyamai tinggi tubuhku! rasanya ingin tidak rela. rasanya. tapi harus rela sih, heuheu).

sudah berlalu Kemilau Bumi-nya. belum tahu kapan lagi akan bertemu dengan si Gadis Kecil yang ingin menjadi lebih bisa bernyanyi dan lebih bagus suaranya. satu hal yang aku sesalkan hanya: aku tidak memotret! satu pun tidak. tapi aku tahu benar bahwa ingatan mataku telah menyimpan baik-baik sesosok Farras Faraz untuk waktu yang pasti lama. iya ^_^

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s