catatan pagi mendung dari aku yang malas bangun

aku melipatkan renung di sekumpulan Awan Abu-abu. ini pagi yang mendung. ini pagi yang tenang untuk tak sibuk menyiksa diri dengan ketergesaan merobek selubung.

kenapa Tuhan menciptakan Keberagaman? untuk meramaikan Keresahan atau melebarkan indah Pelangi Kedamaian? kalau pun Tuhan suka sesekali menyaksikan seruramainya kehadiran Perang, apakah Tuhan sangat suka setiap detik ciptaan-Nya menghalalkan pertumpahan Darah mengatasnamakan Keyakinan dan Keinginan untuk menghilangkan Pelangi dan menggantinya dengan selembar Kain Sewarna Tunggal yang dirasa paling benar?

Manusia. Ma-nu-sia. M-a-n-u-s-i-a. kenapa Tuhan menghadirkan Manusia di lingkup Semesta tak satu macam? tak satu rasa satu Pemikiran satu Keinginan satu Kehendak satu Cita-cita satu Keyakinan? bukankah bila semua tak berbeda, maka tak perlu merisaukan kehadiran si Pertikaian? bukankah bila semua Manusia tak berbeda, maka terjagalah merdu alun Harmoni Semesta? atau justru tak akan ada alun merdu itu karena yang terdengar kemudian hanyalah kemonotonan satu Nada?

aku membiarkan Matahari terus bersembunyi dan berselimut seperti halnya aku yang enggan bangun. ini pagi yang mendung. ini pagi yang tenang untuk merenung.

di luar sana semua sedang terlalu sibuk merasa paling benar. di luar sana semua sedang berambisi untuk membunuh Pelangi tanpa sadar. di luar sana orang-orang sibuk menutup mata menulikan telinga berputar-putar dalam Badai Rekaan. di luar sana tak ada yang mau mengingat bahwa Waktu tak pernah berhenti diam.

kenapa Manusia tak menggugat saja Tuhan yang sudah menghadirkan Keberagaman, malah terus sibuk menggerus habis Pelangi menjadi selarik panjang Warna Tunggal?

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s