kalau aku berani bilang buruk

kalau aku berani mengaku bahwa kebiasaan burukku adalah malas mandi, maka yang bertanggung jawab untuk meminimalisir keburukan itu (sepaket dengan dampak-dampaknya) agar jangan sampai mengganggu sesiapa yang lain adalah aku.

kalau aku berani mengungkapkan bahwa kebiasaan buruk Kawan-kawan Kecilku adalah mencontek, tidak menghargai Waktu, tidak mau berpikir lebih; maka itu artinya aku sudah menyediakan diri untuk ikut bertanggung jawab meminimalisir hal-hal tersebut sampai titik terjauh kemampuanku, bukan cuma sibuk membicarakannya di sini-sana tanpa berbuat apa-apa, bukan cuma sekadar meluas-luaskan wacana yang rentan dihinggapi penyebaran aib entah siapa saja.

kalau aku sampai berani bilang buruk Bangsa dan Negara-ku, membandingkannya dengan Bangsa dan Negara lain, maka apa yang siap aku lakukan untuk meminimalisirnya? ^_^

hemmm, sepertinya aku memulai hari ini dengan terlalu serius. *buru-buru-cari-Langit* ~3~

Leave a Reply

