tentang menjadi satu-satunya

tentang menjadi satu-satunya. meski itu seperti tak wajar rasanya keluar dari mulutku, jelas aku tengah membicarakan tentang menjadi satu-satunya. entah kenapa kembali ragu. entah kenapa harus jatuh cemburu. entah kenapa terusik ketaksukaanku. entah kenapa aku tak mau kalah dari semua mereka itu. aku tahu, sungguh tak wajar hal ini sebagai buah pikiranku. ingin menjadi cantik, satu-satunya yang paling cantik, dan tak akan ada yang memalingkan pandangnya dariku lagi. cuma aku. cuma aku. cuma a-k-u.

tentang menjadi satu-satunya. terus saja terlontar dari bibirku tanya tentang apa yang bisa membuatku menjadi satu-satunya. entah terpapar radiasi dari mana, bahkan sampai tak bisa menatap kedua matanya sebagaimana biasa karena menahan air mata, aku terus saja memutarkan lantun tentang menjadi yang paling istimewa, tentang bagaimana menjadi yang paling istimewa. dan sama sekali tak diraihnya tanganku. dan sama sekali tak ditariknya daguku. hanya satu yang dilakukannya agar tegak kembali pandangku hingga bisa bertemu kembali sepasang matanya yang tengah lelah juga syahdu dengan sepasang mataku yang pasti dipenuhi bertubi keinginan tak tentu: tuk!

Bumi membangunkan kegundahanku dengan ketuk halus sejari tepat di ubun-ubun. dalam bisu tanpa ada Kata-kata merusuh, aku bisa mendengar ia berkata, “jangan ragu.”

– – – – – – –
pada suatu malam yang sudah ditinggalkan Hujan. bersama Bulan Setengah dan Waktu Bersama yang sangat jarang begitu lama. Mei, hari ke-19 di tahun ke dua ribu berbuntut empat belas.

(foto dan modifikasi kreatif oleh kuke)
(foto dan modifikasi kreatif oleh kuke)
Leave a Reply

