yang tertinggal semalaman di Hutan Kabut

aku kehilangan senyumanmu tepat ketika tiba di jantung Hutan itu. entahlah perasaanku. sedih atau senang, aku tak bisa dengan mudah tahu. tak tercapai lagi genggaman jemari tanganmu. rasa hangat memudar bersamaan hela nafas rayuan Kabut terus menjalari kulit tubuhku. Matahari tak mampu menyelamatkanku. Langit sudah tak punya Biru. degupku tak lagi tergesa memburu. langkahku inginnya mundur menyurut. dan dimanakah kamu yang berkata akan menjagaku? apakah kita akan saling menemukan dalam terang yang terus redup? aku digoyahkan sendiri oleh diriku. tak terpikirkan bagaimana dengan kamu. iya, bagaimana pula dengan kamu?

aku kehilangan cintaku tepat ketika tiba di jantung Hutan itu. entahlah perasaanku. lepas atau guncang, aku tak bisa dengan mudah tahu. tak terhindarkan lagi rengkuh Kegelapan melingkar di bahu. rasa takut berganti ribuan “terserah” yang terus mendengung. Matahari sudah tak akan mampu menyelamatkanku. Rembulan saja sembunyi di pekat Hitam milik Malam yang berkerudung beku. langkahku inginnya mundur menyurut. dan dimanakah kamu yang berikrar tak akan meninggalkanku? apakah kita akan saling memancarkan Cahaya tanpa perlu Lampu? aku disakiti sendiri oleh pikiranku. entah bagaimana adanya dengan kamu. iya, apa yang kini sedang terus mengiris-iris dinding hatimu? tentang kehilangan aku? apa kau pun merasa kehilangan akan diriku? atau aku sebenarnya tak pernah kehilangan apa pun karena tak benar-benar memiliki kamu?

aku kehilangan aku tepat ketika tiba di jantung Hutan itu. entahlah perasaanku. entahlah jiwaku. entahlah aku. dan kamu seperti benar-benar hanya tertinggal pertanyaan yang menggema semalaman di dalam Hutan Kabut.

(foto oleh Yandi Dephol)
(foto oleh Yandi Dephol)

– – – – – – –
Bandung. beku berlanjut. sehabis datang Hujan. aku. Kata-kata menyinggahi selepas menikmati karya seorang Kawanku. 25 di bulan Maret yang sebentar lagi berlalu.

Leave a Reply

