Selamat Hari Guru

ada dalam satu perjalanan aku disibukkan dalam diam ~ sibuk bercakap-cakap dengan pikiran sendiri:

apa jadinya jika aku tak mengenal Aksara dan Kata-kata? tak tahu bagaimana merangkaikannya hingga menjadi semata cerita. tak kenal keterhubungannya dengan keindahan-keindahan yang terus saja Tuhan biarkan datang pada ini sepasang mata. tak paham memerdekakannya selaju isi pikiran yang acap kali liar tanpa pembatas.

apa kelanjutannya jika aku tak sedikit pun pernah bersentuhan dengan rasa senang bergelimangan tantangan berhitung lalu dihempas-hempaskan lebih dari puluhan Teorema? tak kenal batas antara terus yakin dan sudah menyerah. tak tahu bagaimana menyikapi inti-inti sederhana yang hidup dalam pusaran kerumitan. tak paham bahasa candanya yang mampu membawaku pada sekian jumlah jawaban sebagai pemecahan.

bagaimana rupa karya-karyaku kini semisal tak pernah sekali pun aku berjumpa dengan Ibu-Bapak Guru di setiap titik persinggahan? tak tahu. tak bisa kubayangkan semisal aku terus jalan sendiri tanpa Pengetahuan tanpa Rambu Pemandu.aku harus berterima kasih untuk semua itu. pada Ibu-Bapak Guru yang memenuhiku dan telah jadi Rambu Pemandu.

(foto oleh kuke)
(foto oleh kuke)
Leave a Reply

