25 menit 9 detik: dan Bintang memang selalu ada di situ

sudah lama tidak bertemu dengannya. sudah lama tidak berbincang via telepon pula. jika ada rindu, maka bisa dipastikan iya. karena bagaimana pun Bintang adalah salah satu dari sekian ayah yang bisa terasa kumiliki di selingkupan Semesta. satu dari sekian orang yang tidak pernah membiarkan aku merasa sendiri, utamanya di masa-masa sulit.

sudah lama tidak mendengar suaranya. sudah lama tak dibiarkannya kami saling bicara, tak dibiarkannya aku bebas bercerita apa saja. jika itu permintaan dengan sengaja, maka memang iya Bintang memberlakukannya. alasan yang melatari sederhana saja: ia ingin aku belajar kembali mempercayakan hatiku (kali ini ya pada Tuan Bumi tentu) setelah segala apa yang terjadi dan benar-benar dalam melukai.

antara sejuk dan hangat nyaman kembali menemui nada pura-pura galak yang entah kenapa acap kali tak sengaja terdengar melembut seketika. antara begitu ingin menggoda jail sekaligus manis menurut demi menyenangkan hatinya biar tercipta Pelangi membentang di Udara. 25 menit 9 detik mungkin tak akan pernah sepadan dengan masa yang terlalu lama dihabiskan untuk sebuah jarak dan jeda. tapi entah kenapa ia dan aku sama tak terdengar berkeberatan. malam ini mungkin kami berdua akan sama bisa tidur nyenyak karena telah saling bertukar kabar tanpa terasa ada yang hilang.

sudah lama. ternyata memang sudah terbilang lama. aku masihlah Angin yang sering begitu sesuka hati datang dan pergi ke beranda Kerajaan Bintang untuk menemuinya dan sibuk banyak melepaskan cerita. sementara ia pun tetap berdiam sebagai dirinya, tak pernah sungkan tersenyum menyambutku yang datang, masih di tempat yang sama, terus menjagaku kemudian walau hanya dari kejauhan.

Reaching For The Stars (source: www.pondly.com)
Reaching For The Stars (source: http://www.pondly.com)
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s