Tuhan sedang mengurungku di dalam kamar

Tuhan sedang mengurungku di dalam kamar. dijauhkan dari senyum lembutmu, hanya mampu melihat Langit dan Matahari dari jendela itu, tak boleh bersegera memeluki Laut yang aku rindu. ingin berontak, tapi Tuhan mengikat kuat tubuhku di kasur. sudah protes berat, tapi Tuhan malah merengkuhku hangat sampai aku berkali-kali tertidur.

Tuhan sedang mengurungku di dalam kamar. sambil mengelus-elus punggungku, ada Ia berulang membisikkan, “sabar, Mungil. bersabar. sesudah ini kau boleh kembali pecicilan. tenanglah.”

siang harinya, aku tergerak ingin mengunyah kebosanan berlauk Buku-buku Fotografi Warisan Om Bambang. tapi segera berubah dalam menit, aku malah ingin menonton ulang House MD. lalu tak sampai ratusan menit, aku malah merasa terkantuk dengan kuat lagi. rupanya Tuhan sudah mengelus-elus kepala dan punggungku bergantian, sembari terus tersenyum bersamaan itu Matahari.

Leave a Reply

