mereka belajar merebus Telur ini malam

Akmal namanya. tinggal tak jauh dari Kamar Kontrakan-ku yang nyaman-&-mewah-tak-terbantah. malam ini ia mengundang ketiga teman kecilnya untuk belajar merebus Telur tepat di depan Gerbang Rumah Kontrakan Seberang. santai saja. padahal, apa besok sudah libur sekolah? ini sudah hampir pukul sembilan pula, hampir masuk Waktu Tidur mereka.

Akmal namanya. aroma hangus-bakaran-entah-apa-saja dibawa terbang oleh gerak Udara. ada kegelisahan, mereka digelayuti pikiran mengapa Telur Rebus itu tak kunjung matang, sementara Lala — satu-satunya perempuan di antara mereka berempat — sudah dipanggil bapaknya pulang. dilematis. antara harus menunggu tujuan tercapai atau menuruti orang tua. akhirnya semua dilepaskan jadi semacam tanda tanya. tak terdengar bagaimana hasilnya, bahkan tak tahu macam apa rasa Telur Rebus yang dicita-cita.

Akmal namanya. sangat yakin dibereskannya Kaleng serta perkakas eksperimen agar besok ada bentuk kelanjutan. mereka berempat pun sudah buat perjanjian. tentang percobaan ulang, tentang percobaan masa depan, semata tentang percobaan. dalam sekejap segera sepi jalanan. keempat bocah sudah begitu saja menghilang. namun pasti mereka semua akan segera bermimpi indah lengkap dengan segala tanya dan rasa penasaran untuk esok harinya.

aaah ya, berbahagialah kalian wahai para Bocah yaa. jangan hilangkan semangat mencoba dan ingin tahunya 😉

(foto oleh kuke)
(foto oleh kuke)
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s