m.y.o.b (mind your own business)

semua ini bukan tentang ingin menang dari siapa, bukan tentang ingin lebih dikenal sebagai apa dibanding siapa, bukan tentang ingin mendapatkan Dunia sebesar-besar apa. boleh kan saya berkeberatan disama-samakan-dibeda-bedakan-dibanding-bandingkan? jika saya tampak tidak serius, jika saya tak peduli kaidah-kaidah sebagaimana Anda, jika saya tak terlampau antusias bergabung dengan kebonafidan mana pun, jika saya tak becus secara teknis tentang ini-itu, jika saya bergerak seenak jidat; maka apakah itu akan secara langsung membunuh Anda?

inilah cara saya berkisah. inilah cara saya bertutur. inilah cara saya memotret. inilah cara saya menulis. meski belum sempurna dan entah apakah saya sebenarnya bersedia mengejar kesempurnaan itu, biar semuanya saya yang tanggung. setiap mili prosesnya, setiap sayatan rasa sakitnya, setiap puncak dan gelombang dinamika uji coba pencelupan gaya, setiap detak kepuasan-kepuasan yang mungkin kecil nilainya bagi Anda; biar itu semua seutuh-utuhnya jadi milik saya juga dimaknai oleh saya yang saya.

ada baiknya jangan Anda terlalu sibuk mengurusi saya. bisa-bisa Anda lupa untuk terus belajar dan berlatih, lupa memaknai, bahkan lupa mengurusi diri Anda.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s