padamu aku..

padamu aku datang, menepikan geletar resah dan semacam gigil yang dengan mudah dikenali telah dilahirkan oleh secuil kuatir. betapa aku terlalu pongah untuk berani. betapa aku terlalu yakin menduduki Singgasana Pohon yang masih belum berhenti berjuang bertahan dalam dingin. aku yang kecil apakah telah lupa bahwa aku kecil?

padamu aku datang, membawakan pesan yang telah terjanji akan sampai dalam detikan kirim. betapa aku mengiba pada sedetak Pagi dan meminta dikuatkan Angin. betapa aku berulang terus merayu malu-malu yang tengah menyergap Matahari. betapa aku tak boleh lagi mangkir, menghantarkan kerinduan tujuh purnama Amongraga yang telah dinanti cemas Tambang Raras si Penghidup Hati. aku yang kecil akankah mampu menembus kerapatan Lorong Lintas Dimensi?

padamu aku datang, bersikeras mengabaikan ragam rupa tatapan para Tua-tua Pepohonan juga ketakpedulian Kabut yang tak pernah mau dititah demi selembar Biru Langit penanda geliat gairah. betapa aku terlalu pongah untuk berani. betapa aku terlalu yakin mempercayakan tubuhku pada Singgasana Pohon yang bahkan nyaris tak percaya diri. aku yang kecil bisakah menghangatkanmu demi mengentaskan janji?

padamu aku datang dengan sepenuh-penuh diri. padamu aku datang dengan semegah-megah hati. padamu yang mungkin belum sempat bersiap untuk lebih mempercantik diri.

(foto oleh  Sjuaibun Iljas)
(foto oleh Sjuaibun Iljas)

– – – – – – –
di satu sisi Badan Puncak Patuha, menghadap ke arah Kawah Putih, di duapuluh satu yang jauh lewat dari pertengahan Juli. dipotret Pak Sjuaibun Iljas ketika tengah memenuhi janji melantunkan sepupuh Suluk yang merupakan sebagian kecil dari Serat Centhini untuk Pak Kobayashi (Fendi Siregar). hasil rekam gerak dan suaranya oleh Mas Bongky juga dapat dinikmati di bawah ini.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s