Pak Fendi itu (macam) Pak Kobayashi

aku ingat Januari itu. tanggal Lima tepatnya. pagi-pagi sekali aku sudah diajak menyapa Manglayang oleh Bapak – Ibu – Mas – Mbak – Kawan RKF, meningkahi Semesta yang riang; setelah semalamnya aku terkesima dengan Orkestra besutan Panglima Angin bersama ribuan Ilalang, Langit dan Bulan yang enggan pulang, Paduan Suara Negara Pinus dengan harmoni tak terbandingkan, lekatan jejak Embun dari Rerumputan dan kecoklatan Ibu Bumi yang perlahan mengering, dan Niki yang tak berjauhan dari tangan. nafasku baik-baik saja, itulah ajaibnya. hingga aku tak bisa beralasan untuk tak senang.

aku ingat Januari itu. tanggal Lima tepatnya. ia yang dalam jumpa pertama dulu terasa begitu asing dan jauh, kini jauh berbeda. sudah bukan rahasia jika aku ingin sekali banyak belajar darinya. namun ketika sedikit demi sedikit terkesiap tentang apa yang nyatanya sama disuka, tentang berbalas imajinasi yang mungkin sederhana (tapi sangat berharga), tentang caranya menyikapi tindak-tandukku yang bisa jadi tak lazim adanya: aku suka 🙂

setelah lama, lama, lama, dan cukup lama, aku malah merasa aku seperti Totto-chan yang dipertemukan dengan Pak Kobayashi — Sang Kepala Sekolah.

Kang Una Nizar Gumrah, terima kasih (ternyata) sudah (diam-diam) memotretkan Pak Fendi dan aku 😉

(foto oleh Una Nizar Gumrah)
(foto oleh Una Nizar Gumrah)
Leave a Reply

