kontemplasi random

mana yang lebih mudah, menyampaikan secara lisan atau tulisan, kuk?

sedari kecil aku merasa lebih aman menyampaikan apapun secara tulisan, bukan lisan. ada banyak pertimbangan hingga pada akhirnya cara seperti itulah yang aku putuskan. belum lagi, tulisanku lebih tertata ketimbang bicaraku. ini loh, aku kan tipe yang berpikirnya lulumpatan, hehe.

mana yang lebih mudah, menterjemahkan pemikiranmu dengan tulisan atau malah membingkainya dalam gambar, kuk?

keduanya kadang sama mudah. tapi jika sudah sangat jengah, diam lebih mudah.

kabarnya diammu itu bukan hal yang diinginkan untuk ditemui oleh sebagian besar orang yang mengenalmu ya, kuk?

katanya sih begitu. kalau aku mulai diam, ada yang membiarkan sementara diam, tapi ada juga yang mati-matian berusaha aku kembali merusuh dan berisik agar hati mereka lebih tenang. diam mengindikasikan sedang benar-benar tidak sehat. diam mengindikasikan kondisi emosi yang setengah hidup berusaha dijaga keseimbangannya. diam mengindikasikan upaya menarik diri sedalam-dalamnya agar menghilang sempurna. diam adalah waktunya menuding-nuding diri sendiri biar tidak sembarang menyalahkan apa-siapa. diam itu sebenarnya masih bicara juga sih. korban kerewelan labilnya adalah orang-orang terdekat, haha.

apa kau tidak berusaha membiarkan dirimu tidak sendiri? sedikit berbincang dengan entah siapa? konon, katanya seorang perempuan membutuhkan hal seperti itu.

aku sebenarnya kan memang tidak benar-benar sendiri. aku sering ngobrol dengan Ndut dan Mpink (dua bonekaku), Tuhan juga selalu di situ, Langit bisa kutembus dari Jendela jika aku malas ke Balkon. memang Tuan Bumi tidak selalu ada, namun Bapak Bintang masih bisa kuajak bicara tentang apa saja.

dan apa harapmu menjelang 35?

aku ingin tetap jadi berguna, ingin tetap menebar berkah dan bahagia; meski itu sangat sederhana. jangan menyusahkan siapa-siapa 🙂

Leave a Reply

