Martabak Telur Kari Anugerah

mampirlah ke jalan Rama. sudah pasti di Bandung adanya. bagi penggemar Camilan-camilan Khas Palembang, sisian jalan ini semacam Surga Kecilnya. ada beberapa Ruang Usaha yang dibuka dengan tingkat keseragaman nyaris setara.

Pempek Anugerah jadi pilihan Mbak Vivera siang kemarin. menurutnya, “di sini yang paling berasa atmosfer rumahannya” selain pasal ingin-mewujudkan-cita-cita-makan-Martabak-Telur-Kari ~.*

sepanjang sejarah icip-icip Martabak Telur, ini adalah kali pertama aku bertemu Martabak yang tak butuh banyak ‘ornamen’. tak ada irisan Daun Bawang di seporsi (cukup mengenyangkan) berharga 16ribu Rupiah ini. tak pula dilengkapi Acar Timun Bawang Klasik. adanya hanyalah segumpal Adonan Kulit Martabak yang dilebarkan, lalu diberi Dua Mata Kuning yang berasal dari dua butir Telur Bebek. cara menggorengnya tak berbeda dengan cara menggoreng Martabak Telur di mana-mana aku singgah. Partner Utama-nya sesudah matang ternyata adalah semangkuk kecil Kuah Kari, disajikan terpisah namun menurutku masih terlalu kebanyakan (mungkin karena aku kurang terlalu suka juga sih ya?), dan sedikit irisan Cabe Rawit berkuah Kecap Asin. berhubung di meja tersedia sebotol besar Kuah Cuka Pempek, dengan bahagia aku menggunakan kuah itu saja sebagai teman icip-icip Martabak tadi — lebih pas, lebih bisa aku nikmati, jelas lebih aku suka (alhasil kuahnya kemudian dicemil juga, sruput sruput entah sampai berapa kali).

jadi, bisa dibilang siang kemarin adalah acara keluar-kamar-terjauh-pertama yang membahagiakan buatku. selain Langit sedang dipenuhi Biru cerah dan Awan lucu-lucu, aku merasa terpenuhi secara cita rasa. dilarang protes ya, kan aku baru sembuh ~3~

Mbak Vi dan Haifa, terima kasih senang-senang siangnyaaaa ~,~/

(foto oleh kuke)
(foto oleh kuke)
Leave a Reply

