tua bersama

tetiba (menjelang pejamnya kelopak mata) aku memikirkan perihal ‘tua bersama’. ya siapa lagi kalau bukan kita. kau dan aku, Tuan. entah bagaimana bisa. terjadi begitu saja.

aku tak mampu menolak untuk tergelak ketika membayangkan betapa akan lebih cerewet aku dari aku yang kau sudah kenal sekarang. ah, semoga jangan. bukankah kadang dalam kemampuanmu mengabaikan kecerewetan itu, kau juga tak bisa mungkir dari kesal? utamanya ketika kau sedang berkonsentrasi penuh pada pekerjaan dan penelitian? iya kan?

aku tak bisa tidak mengernyit membayangkan betapa akan mengesalkan aku yang dipenuhi keluhan pasal nyeri punggung yang jauh lebih menggila dari apa yang aku rasa sekarang. ah, jangan. semoga jangan. bukankah kau pun ada masalah serupa dengan daya tahan tubuh yang mulai menua? utamanya ketika pinggangmu mulai terasa retak patah? iya kan?

aku tak ayal terundang membayangkan berapa banyak jalanan dan pemandangan yang menyaksikan kita jalan bergandengan. ah, semoga yang ini tak sampai bertemu ‘jangan’. aku sudah tak sabar ingin mengalami karena seru sendiri membayangkan: kita tetap berjalan, bertualang, tak sedikit pun menyurutkan kesukaan. nah, akan kita tetapkan kapan arah tujuan?

tetiba (menjelang pejamnya kelopak mata) aku memikirkan perihal ‘tua bersama’-nya kita. entah bagaimana bisa, aku pun tak teringat ujung pangkalnya. terjadi begitu saja.

namun terbit harapku ketika ternyata kita benar mampu terus bersama selama itu, Tuan; semoga hanya akan terundang senyum dan syukur sepenuh-penuhnya akan keputusan yang sama kita jalani dalam sebentuk kesadaran dan kesabaran.

Kekasihku, selamat malam ~_~

Leave a Reply

