aku dan Perjalanan

*sebuah interpretasi foto terhadap dua karya Mas Giri (Gunung Kuncoro) yang sudah berjudul: ‘Sinar itu‘ dan ‘Kulewati

– – – – – – –

1/ Sinar itu

jika Kegelapan adalah diriku yang tertawan, adakah kau menjelma Sinar yang menanti aku datang nun di penghujung yang terlalu jauh merentang? aku menantikan desau Jawaban bersamaan Udara yang mengalir tenang. Pagi membiarkan Langit merahasiakan, dan kau pun masih terus benderang.

jika Kegelapan masih terus menutupi aku, adakah kau sesungguhnya Sinar yang akan membebaskan belenggu bebatan? aku menantikan rerambatan Jawaban beriringan Angin berlarian. Pagi biar menyaksikan keyakinanku padamu Sinar benderang ~_~

..

2/ Kulewati

tiba aku dalam satu Pagi terbuka. tanya-tanya menularkan resah tentang adakah kau sudah berdiri menanti di sana. kabar ini telah kusampaikan berbulan-bulan silam. harapku kau akan datang menyambutku dengan sebuah senyuman, untuk kemudian dilanjutkan dengan rangkaian gandengan tangan. aku sudah terlalu ingin kau dampingi menelusuri seluruh sisian jalan.

Leave a Reply

