Rembulan Pemindai Harapan

Langit pelan-pelan melahap Rembulan. aku jadi sedikit tertekan. tak berharap semua kemudian menyebabkan ketiadaan. karena Rembulan adalah Penanda sebuah penantian akan dirimu yang tertambat di detak Harapan.

tahukah kau apa yang sering aku lakukan tepat ketika semakin terhalang ramai Ilalang dan Rerumputan. aku bernyanyi, merayu Langit, agar tak terlalu bernafsu menghabiskan itu Rembulan. karena aku tak mau kehilangan Harapan tepat ketika keseluruhannya padam.

Langit terus saja merangkuli Rembulan. aku jadi sedikit merasa tak berkesempatan. bahkan untuk sekedar memindaikan setitik Harapan. karena Rembulan adalah Penanda yang sesatunya paham keberadaan jiwamu yang aku tunggu dalam sisa kegelapan.

– – – – – – –

*masih sebuah interpretasi foto oleh Kuke terhadap karya Teguh Hermawan (yang sama) dimana saat ini si Kuke sepertinya sedang berperan sebagai Liliput atau malah Semut ~,~

(foto oleh Teguh Hermawan)
(foto oleh Teguh Hermawan)
Leave a Reply

