antara aku, kau, dan mereka yang merekam tiupan Doa-doa

liarku menyala setiap kali disapa Luka. sekian pasang tangan tak kasat mata yang mencoba menahan hilang perginya terengah-engah berharap Bulan Redup segera tiba. itulah masa aku henti nafas. itulah masa aku henti detak. sementara. sampai nanti Matahari Terang memantik lagi Pijar Hidup dan kembali terasa yang terakhir kali benar-benar tak bisa ditampik telanjur jadi dirasa.

liarku menggarang setiap kali habis aku dipupuri Jelaga Cela bercampur Nanah dan Darah. sekian milyaran Titik Hujan berusaha sampai tersengal membawa jejak lekat dan aroma anyir. itulah masa Awan menggenggam erat Petir. itulah masa Angin menggandeng kuat setiap Aksara Mantra Mutakhir. sementara. sampai nanti Matahari Terang memupus Bilur-bilur yang tersisa dan kembali menafaskan aku dalam rima yang hadir dengan semestinya.

liarku terbaca olehmu yang akhirnya menerima pinta. sekian kegelisahan yang kuintikan saja sebagai kebutuhan tiupan Doa-doa. itulah masa kau meniadakan enggan dengan ganjil. itulah masa kau memenuhi dan mengabaikan reaksi terimaan tafsir. kau mencari Pepohonan. menghembuskan permintaanku yang tak kau pertanyakan. menghembuskan Doa-doa yang bahkan tak kupikir akan kutanyakan apa isinya. kita macam sudah sama bertekad untuk segera meniadakan tanggungan sara. biar laju Hidup tak lagi berat untuk putaran berikutnya.

liarku meredup sampai batas sewajarnya. sekian detikan Waktu telah bantu mengayunkan agar semua tak begitu menggelapkan Cahaya. itulah masa aku menatap dan kau terhadir ada. itulah masa aku hanya mampu berucap, “terima kasih.”, tanpa tahu harus membalas apa. sementara. sampai nanti Matahari Terang membiarkan aku mampu melihat siapa kau sesungguhnya dan ke arah mana kita sebenarnya.

(foto-foto oleh HEC di November 2012)
(foto-foto oleh HEC di November 2012)
Leave a Reply

