Operasi Gigi

bukan kali pertama berurusan dengan Dokter Gigi. sekitar kelas 5-6 SD sudah pernah berurusan dengan Ahli Orthodonti (namanya Om Arnus Bradley. ramah dan selalu wangi.) dan sempat merasakan dikawal Kawat Gigi permanen selama setahun dengan aturan sana-sini.

lalu sekarang mendadak harus berurusan dengan Dokter Gigi lagi. aku masih belum hapal nama Bu Dokter yang menanganiku tadi (di bagian Bedah Minor). aku hanya ingat baik dan lembutnya, pun soal dosis bius lokal yang terpaksa ditambah di akhir-akhir. aku sempat takut. dalam durasi sekitar 45 menit pun aku sempat panik. untung napasku aman. dari memperhatikan dan mendengar, baru aku tahu Akar dari kedua Bungsu di kanan itu kokoh sekali (horeeee. keren dong itu. heuheu). Bu Dokter yang menangani juga sampai terundang mengernyit. dua akar untuk Bungsu (kanan) bawah, tiga akar untuk Bungsu (kanan) atas.

operasi berlangsung alot, namun tetap saja berhasil. sekarang, yang harus aku lakukan hanyalah segera beristirahat biar lukanya segera rapat dan mengering. tentunya sambil menikmati Langit yang terbuka Biru, macam yang ingin sekali meringankan rasa sakit yang mulai mengisi. ya, tanpa diminta, aku dibuatnya bahagia lagi ~_~

kini, terima kasih. tentu buat Bu Dokter yang baik hati juga Langit, tanpa tertinggal Pak Bram dan Uyun yang sudah menyarankan agar aku menyelesaikan urusan para Bungsu di RSKGM, juga semua yang mendoakan sehingga ketakutanku tak dijawab oleh hal-hal buruk di sini. sekali lagi, terima kasih ~,~

– – – – – – –
RSKGM (Rumah Sakit Khusus Gigi dan Mulut)
Bandung, 3 Januari 2013

(foto oleh Kuke)
(foto oleh Kuke)


Leave a Reply

