2012 -> 2013

pahit manis, buruk baik, keliru benar, bahagia sedih, segala apa yang terjadi padamu di sepanjangan tahun ini, entah sesiapa saja yang datang dan pergi; maka jangan lantas kau salahkan Waktu yang adanya hanya bertugas untuk terus membawamu: melangkah, menapaki, menjumpai, menghadapi, merasai, menyikapi, memberi arti pada hidupmu sendiri.

lalu ketika telah jatuh Hujan yang jauh di dalam hatimu merisaukan, bisa jadi merusak rencanamu untuk menghabiskan pergantian tahun nanti, tak sepantasnya kau tempatkan lebih rendah dari Kaki-kaki.

aku tak punya banyak rencana untuk nanti-nanti. karena kuperhatikan, saat ini, lebih banyak yang harus segera hadir dalam bentuk realisasi, bukan semata janji-janji. bahkan untuk diri sendiri. meski bukan berarti aku sudah lelah dan ingin sesegera mungkin menepi. tugasku belum selesai sampai datang masa Sangkakala bunyi.

ah, adakah yang melihat di mana aku letakkan Kain Pembersih? segala burukku yang terjejak di Cermin Hidup itu ingin kubuang bersamaan seka Kain dan Air yang menemaninya hingga mengering. aku ingin memulai semuanya kembali dengan apa yang aku yakini tak akan sampai menyakiti dan/atau menghilangkan keseimbangan seisi Semesta ini.

(foto oleh Kuke)
(foto oleh Kuke)
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s