hatiku terjatuh lepas (Peri Embun itu)

berpacu segenapku. tenang bergegas kusibak celahan Rumput-rumput yang semestinya tak sebesar Pohon jika tak dalam ukuranku. Peri-peri Embun masih pulas tertidur, sebagiannya lagi bermimpi malu-malu, sisanya terjaga bersamaan Waktu. dan aku, masih terus tenang bergegas melaju. tak mau melambat karena Matahari mulai terdengar mengetuk Gerbang Perbatasan Nol-Satu. di sisi berlawanan, si Bulan — kekasihnya — masih bersikukuh ingin sebentar saja menikmati sebentuk wajah dengan penuh muatan rindu. di sisi lain, Udara berduyun-duyun meningkahi ceriwis Burung-burung yang sangat suka terbangun bersama padu. dan aku, masih terus tenang bergegas melaju. membiarkan dingin, basah, dan rupa-rupa terus menyesaki kain bajuku. aku hanya harus segera sampai sebelum Emak sadar aku tak ada di dalam kamarku. aku hanya harus segera sampai sebelum Emak sadar aku kembali hilang dalam janji diam-di-tempat-ku.

memucat jemariku. tenang bergegas kusibak celahan Rumput-rumput yang semestinya tak sebesar Pohon jika tak dalam ukuranku. Peri-peri Embun mulai tersadar dan ada satu yang tampak jeli mengawasiku. bahkan perlahan bersama Angin dia mengikutiku dalam setitik demi setitik beku. sempat kupalingkan wajah, namun sesudahnya betapa malu rasaku. dia cantik, lebih cantik dari Emak yang sudah kupuja sebanyak-banyak kupunya Waktu. tapi aku tak boleh tergoda,  harus segera sampai sebelum Emak sadar aku tak ada di dalam kamarku. aku hanya harus segera sampai sebelum Emak sadar aku kembali hilang dalam janji diam-di-tempat-ku. meski tak bisa kuabaikan, betapa cantik Peri Embun yang satu itu. hatiku macam terjatuh lepas dan tak mau ikut pulang ke kamarku.

– – – – – – –
inspirasi: sebuah foto karya seorang Kawan RKF, Embun-embun yang berhamburan di Rerumputan (di suatu tempat di Malang); dan ‘Memory of Your Shore’ yang dibawakan Anggun ~_~

(foto oleh Teguh Hermawan)
(foto oleh Teguh Hermawan)


Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s