jangan mau semudah itu berhenti berjuang

Hujan bilang aku masih harus terus bersabar. sebisanya dia tak akan membiarkanku sendirian sampai semua mimpi buruk dan lara seutuhnya hilang, bukan bergantian.

Bintang pun masih terus menyemangati aku agar tak surut percaya akan adanya kehangatan benderang. semengerikan apapun sebuah tidur, tanpa memandang pagi-siang-malam, tak akan selamanya terus berwajah penyiksaan.

Semesta tak terdengar menjanjikan apa pun dalam setiap ingatan perih tikaman yang membuatku terus memuntahkan kebutuhan dan harapan. hanya ada merengkuhku dengan sayang. hanya terus merengkuhku dengan sayang.

dalam sisa kesadaran, aku tak mau mengecewakan. Hujan, Bintang, Semesta, Kehidupan. aku belum boleh berhenti berjuang. jangan mau semudah itu berhenti berjuang.

semakin terpapar keberpihakan-keberpihakan yang menyesatkan, bahkan malah paksa membutakan.. biar..

ketika terus berlaluan apa yang disebut sebagai doa-doa namun semata untuk satu kepentingan, mengancam keseimbangan.. biar..

ketika tak henti deraan membabi-buta yang masih laju ditimpakan dari kejauhan, memanfaatkan kelemahan sekaligus kelebihan.. biar..

kenapa aku harus merelakan diri berkorban jika diri sendiri yang perlu diselamatkan?

Udara mengajak jiwaku berjalan-jalan dalam ketakmampuan melangkah, dengan lembut, tanpa tergesa. diajaknya aku menemui Langit, lalu kami berbincang lama dengan hangatnya. mereka terus mengisi sampai kemudian tersadarlah dengan sendirinya. mereka selalu ada. sebenar-benarnya selalu ada.

Semesta masih tak terdengar menjanjikan apa pun dalam setiap ingatan perih tikaman yang membuatku terus memuntahkan kebutuhan dan harapan. hanya merengkuhku dengan sayang dalam diam. hanya terus merengkuhku dengan sayang dalam keriuhan yang diam.

dalam sisa kesadaran, aku tak mau mengecewakan. Udara, Langit, Semesta, Kehidupan. aku belum boleh berhenti berjuang. jangan mau semudah itu berhenti berjuang.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s