lalu apa harus bicarakan lagi tentang cinta?

ini dini hari. keliaran dingin melintasi ruas tulang belakang. laju darah memaksakan diri hangat di ketidakmampuannya keluar dari titik beku. di luar sana Bulan terdengar meminta ditemui. sayangnya aku sangat sadar, ini dini hari yang harus aku hindari. sementara mata tak juga bersedia gelap sedari 2-3 jam an tadi.

lalu, apa yang harus aku lakukan? iya, ini masih dini hari. masih tersisa 26 menit lagi untuk mengerjakan hal yang sudah aku kotakkan sebagai kewajiban. masih cukup lama. apa yang harus aku bicarakan? apa kau punya saran?

hah? apa? cinta? di waktu seperti ini? dini hari? aku harus bicarakan lagi tentang cinta? ah! ada-ada saja! apa yang bisa cinta perbuat saat ini? memangnya cinta sedang ada di sini? apa kau lupa aku sedang menyuruhnya berkelana lagi, belajar untuk tak memikirkan semata dirinya sendiri. kalau pun cinta mau kembali, aku belum bersedia kini, entah juga nanti. jadi, apa patut aku membicarakan lagi tentang cinta ini kali? ini dini hari? rasanya aku lebih baik terkapar mati!

ini dini hari. kebuasan dingin bertarung dengan kehangatan yang coba dipertahankan jantung dan darahku berkali-kali, berusaha tak berhenti. di luar sana Bulan terdengar memohon disapai. sayangnya aku sedang tergugah dalam kesangatsadaran akan apa yang harus aku hindari.

lalu apa yang kau ingin aku lakukan di ini dini hari? apa ada hal lain selain cinta yang boleh aku paparkan? jika tidak, aku pamit mundur masuk dalam lingkung pertapaan. dan kau, terserah saja apa yang mau kau lakukan.

cinta, di waktu seperti ini, sepertinya tak akan pernah diberi kemudahan merayuku bertubi. kau sebaiknya tak lupa, aku sedang menyuruhnya berkelana dan tak perlu kembali sampai entah kapan waktunya nanti. itu pun kalau aku belum tersenyum dalam mati. ~.~

– – – – – – –
Bandung, 30 November 2012 – di saat masih sangat dini hari

Leave a Reply

