Dunia hari ini

perkembangan Dunia benar-benar teramat sangat berhasil membuat terdiam geleng-geleng kepala. ya, hanya bisa begitu rupa, terdiam geleng-geleng kepala, karena tak paham lagi siapa yang bisa dipegang dan dipercaya.

para Tua lupa tempatnya, lupa setiap titik dan detak dirinya tak henti diperhatikan Muda, bahkan lupa cara kembalinya. bisa jadi karena terlalu sibuk berulah seenak hati, sibuk membingkai diri sendiri, terlalu sibuk sampai mengabaikan apa semestinya jejak yang ditinggalkan agar Muda meneruskan pula dengan cara yang ditasbihkan sebagai baik-&-benar saja.

para Muda tak kenal rumahnya, tak kenal awal darahnya, tak ragu terus membakar habis dirinya. bisa jadi karena itulah saja yang diwariskan para Tua, tanpa bermaksud menyalahkan kemudian bersikeras memperbaikinya, meski diam-diam sadar mana yang akan berbuah dan mana yang tak akan pernah jadi berguna.

para Benih tak bisa lagi memaksa menghiba, sudah tak didengar keluhannya, bahkan tak dikenali ketidaknyamanannya. namun mereka bisa apa? bersama gulir takdir mereka bahkan sama sekali tak terbayang apa yang kelak dihadapi, bahagia atau perih bahkan terancam seluruh mati segenap rasanya.

perkembangan Dunia benar-benar teramat sangat berhasil membuat terdiam geleng-geleng kepala. ya, hanya bisa begitu rupa, terdiam geleng-geleng kepala, karena tak mudah lagi mengenali mana kaki mana kepala.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s