aku mau menulis apa, Pagi? aku harus menulis apa?

aku mau menulis apa, Pagi? sebagai tanda pembuka di awalmu yang tak kuikuti? apakah tentang kau yang tengah bersliweran sebagai rindu? atau tentang kau yang kembali menenunkan tanya-tanya di keriuhan kenikmatan hidupku? atau justru tentang kau yang kupahami tanpa sedikit pun coba kualihkan keinginanmu menjalani takdirmu sendiri? aku mengantuk. ini pejamnya mata belum usai. macam-macam ketidakmengertian masih terus serempak hadir tanpa bersedia memberiku sedikit jeda melewati Dini Hari hingga Terang. sampai-sampai kupikir perlu kubelikan Mantra-mantra Penentram biar Malam tetap berfungsi sebagai Malam dan Dini Hari terjalani dengan senyap tenang.

aku harus menulis apa, Pagi? kiranya sebagai tanda pembuka di awalmu yang tak kudapati? apakah tentang kau? atau tentang kau? atau tentang.. kau? aku masih mengantuk. sepasang kelopak mata dengan rela terbuka tertutup dan terus lanjut menutup bersama irama yang disinggahi Nada-nada. macam-macam ketidakmengertian masih wara-wiri menghabiskan ruang pikir. sampai-sampai kurasa perlu kuhempaskan sebentar tubuh kasarku bahkan di hamparan Nirwana.

– – – – – – –
* Bandung. Pagi. mengantuk. semalaman susah tidur. kuota mendekati habis.

Leave a Reply

