pada suatu Pagi berBintang-bintang

lebih dari satu jam lamanya. aku tahu kalau Pagi sudah datang. apa daya Dingin lebih hebat dibandingkan Selimut dengan dekapannya yang setia. aku butuh tekad yang lebih dari sekedar kuat untuk bangun tampaknya.

lalu Tuhan menarikku begitu saja. membuatku bergegas setengah berlari menuju Kamar Mandi lalu bersegera kembali namun bukannya masuk ke Kamar Hangatku lagi. Tuhan memaksa hatiku mampir ke Balkon dan melihat ke sekitaran Timur Langit. sedetik, aku terkesima. sedetik, aku berlari mencari dan membalikkan posisi Tombol Lampu agar Benderang Dini dipastikan tak terlalu cepat datang. sedetik, aku mengambil si Ungu dari tempat beristirahatnya. sedetik dua tiga, aku berdiri memikirkan apa yang harus aku lakukan tanpa lama-lama. sedetik hingga berdetik-detik selanjutnya, aku pikir si Tubuh mengaktifkan Penghangat Ekstra agar Dingin tak menggemetarkan aku yang bahkan tak ragu menempelkan si Wajah di Semen Balkon padahal tak pasti kapan terakhir ia bersihnya. dan aku kemudian merasa tak punya alasan untuk pasang wajah cemberut pada Tuhan yang tegak mendampingi di sana.

Biru yang mulai merangsak keluar menahtai Langit. Bintang-bintang yang berlarian Waktu akan kalah pesona dengan Matahari. Senyum Semesta yang menyatu Tuhan membanjiri penglihatan. aku sesungguhnya tak lagi cuma merasa bahwa aku sama sekali tak punya alasan untuk protes pada Tuhan yang menarikku tanpa sedikitpun menyertakan Selimut. aku ini sudah kembali dibuat jatuh cinta dan dipenuhi-Nya berkali-kali. aku ini tak sepantasnya muram cemberut pada Ia dan seisi Semesta-Nya yang melimpahiku keajaiban lebih dari satu dua kali.

lebih dari satu jam lamanya. semakin jelas kini Pagi mengikrarkan syah diri. benar-benar tak berdaya aku hingga kembali bermanja pada Selimut seusai Dingin memijat-mijat laju Darah dan detakan Jantungku sekitar limabelas menitan tadi. sementara Tuhan, Ia sudah sibuk sebagaimana hari-hari sebelumnya, berkeliling memantau, dari Semesta ke Semesta.

(foto oleh Kuke)
(foto oleh Kuke)
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s