aku belum mati. tepatnya, aku belum jadi mati.

meski Bala Logika dikerahkan sehabis-habisnya. meski kemampuan Penyembuh Rasa Pemantra Kendali Pikir dirapalkan sekuat-kuatnya. aku tetap sudah terhantam. aku tetap sudah melayang. aku tetap sudah terhempas. lalu kemudian tanpa mau dikuasai malu sejadi-jadinya berteriak kesakitan. kau menggendong. kau memeluk. kau membaringkanku lurus. kau mau tahu masih adakah nafasku. kau cari tahu adakah darah merembes bocor dari dalam sekujur tubuhku. tak ada airmata. juga tak ada nafas yang perlu aku renggut perjuangkan. tadinya aku tak mengapa jika Dewa Maut yang tampan itu mendadak turun ke Dunia. nyatanya malah kau yang berkata akan menjagaku sebaik-baiknya kau bisa. nyatanya kau yang tergugah karena kali ini aku terluka lebih dari sebelumnya.

meski Bala Logika dikerahkan sehabis-habisnya. meski kemampuan Penyembuh Rasa Pemantra Kendali Pikir dirapalkan sekuat-kuatnya. aku tetap sudah terhantam. aku tetap sudah melayang. aku tetap sudah terhempas. lalu kemudian tanpa mau dikuasai malu sejadi-jadinya berteriak kesakitan. kau mengantarku. kau menemani sampai tertidur. kau bersikeras memastikan. kau terus memandangi dan membelai penuh dengan segala bentukan keinsyafan. tadinya aku ingin terus menampik dan membantah pasal luka-luka yang terancam berkarat karena kau yang sebabkan. nyatanya aku hanya bisa terkulai lemah bersama rasa sakit yang mengikat paksa setiap hela nafas dan pergerakan.

…….

…….

…….

aku belum mati. tepatnya, aku belum jadi mati. dan kau tak memaksa kembali. kau bersikeras ingin memperjuangkan semua dari awal terlepas dari berhasil tidaknya memenangkan hatiku yang sudah tergadai pada Dunia Kerahiban bahkan sebelum hadirmu di sini.

*****

untuk kenangan terhantam sesuatu yang keras jelang tengah malam jauh seusai Gerhana Bulan di Lembang

Leave a Reply

