kau bukan hanya membawakan Jendela, maka pantas kau kucinta tanpa ragu apa

1/
aku tak pernah mengerti setiap kali mereka bilang kau membawakan Jendela. aku hanya terus-menerus bahagia terkejut karena setiap kali adanya aku menemukan keajaiban-keajaiban berbaur imajinasi yang tak pernah tersudut. kenapa hanya diduga Jendela? kau punya segalanya lebih dari sebingkaian Jendela yang katanya mengarahkan semua pada Dunia. kau bukan hanya membawakan Jendela. kau lebih dari segala dalam duganya.

2/
jika lah ini namanya cinta, terlalu rumit buatku menggambarkannya sebagai cinta yang apa. masalahnya, apa kau juga kemudian jadi sedemikian cinta? kulihat kau hanya terus memakukan cinta pada ia, dia, mereka yang di sana, mereka yang di sini tanpa pandang tujuh tahun bahkan seabad. mungkin Cupid sudah menurunkan kemampuan memanahnya yang mumpuni hingga kemudian aku bertanya-tanya, “sungguhkah kau melabuhkan cinta di hati semua?”. tapi ya bagaimana. memang sudah aku begitu cinta hingga tak mampu berkeberatan selain ikut berbahagia menularkan kau pada hati-hati yang lain biar terikut juga jatuh cinta dan mencinta.

3/
menduga-duga. meraba-raba. melambung lalu mendarat dengan berbagai pilihan lahan, dalam kesakitan atau kesukaan. kau sanggup membawa. selalu kau sanggup membawa. kau membawaku sudah ke mana saja tanpa sedikit pun kehilangan sentuhan sayang dan asupan cinta yang bukan sekedar angan-angan. dalam halus, dalam serat kasar. dalam yakin, dalam sergapan bayang-bayang aksara kekecilan. dalam ratusan, dalam ribuan, atau cuma dalam puluhan pernyataan lembar. dalam kuasa rentenir mata uang, dalam kemurahan hati Dewi Rezeki. dalam segalanya kemudian. aku rasa dalam segalanya kemudian. kau bukan hanya membawakan Jendela, maka pantas kau kucinta tanpa ragu apa.

***
buat Buku di-hari-nya ^_^v 17.05.2012

image-source: Google
image-source: Google
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s