[usikan]

seberapa singkat kau butuh waktu menyapa ceria Daun-daun yang sedang melewatkan ketergesaan Waktu dengan menulikan telinga serta memejamkan mata?

hitungan mana yang harus aku utarakan padamu? singkatku adalah panjangmu. lamaku atau kilatanmu. adakah perbedaan waktu antara ketika aku sadar tengah hidup diduniamu dengan aku yang melenggang nyaman di dunia-selain-duniamu?

seberapa lama kau butuh waktu bercakap-cakap dengan Daun-daun yang sedang khusyuk didandani Matahari tanpa sedikit pun hinggap cemas di dada?

hitungan mana yang harus aku padankan dengan pertanyaanmu? singkatku adalah panjangmu. lamaku adalah kilatanmu. adakah pernah kau sendiri mempertanyakan atau sebenarnya sama sekali tak peduli untuk itu?

kenapa tidak kau jawab saja tanpa balik bertanya? apa tidak cukup semua keganjilan yang kau perlihatkan diduniaku yang nyata?

pasal apa aku ganjil diduniamu lalu kau sebut duniamu nyata? yang kau rasa perlu itu sepertinya tak kurasa perlu.

(foto oleh Kuke)
(foto oleh Kuke)


Leave a Reply

