tunggu aku pulang

kakiku bersegera. bukan terseret, bukan melangkah. lelarian lah keduanya. mengalahkan Pasir. mengalahkan Angin. mengalahkan cipak-cipak Air. mengalahkan arus berlawanan. menyambut Nyanyian Selamat Datang yang sudah macam pelengkap seremoni antara aku, Burung Laut, Lumba-lumba, dan Bintang-bintang yang bergegas mencuat dari dasar. Waktu mengutus para Detik menyaksikan Baruna yang ulurkan selembaran Jingga tepat di atas Cakrawala. ia ingin utuh bisa kulihat sebagai penanda. iya. penanda. Rumahku. di sana. di Ujung Cakrawala tepatnya. tak lupa ada titipan Pesan Rahasia yang Baruna selipkan pada Utusan Khususnya. sekedar membukakan berita bahwa Poseidon sudah memasakkan Sup Rumput Laut yang resepnya ia ambil dari Dapur Rahasia Kerajaan Laut. astagaaa.. beraninya ya? hahaha. 

hatiku bergegas. ingin meletup nyanyian. ingin meretas sekian perjanjian. ingin mengacaukan segala sambutan biar mereka tahu aku sudah sampai. kalau saja Pelangi tak berkeberatan para Pasir kuajak serta dalam Rajutan Kemenangan Harapan, mungkin selembaran Jingga Baruna sudah terkotori kenakalan aku yang diruahi Rindu Dendam. satu Gelombang. dua Gelombang. tiga. tujuh. sembilan. itu! sudah terlihat Batari Ibu tersenyum dalam gaun Biru Kehijauannya yang agung. Poseidon mungkin masih tersesat dalam kepulan asap di Dapur Rumahku. Baruna menghangatkan Laut agar aku tak tercekik beku. Lumba-lumba sudah sampai. Burung Laut di atas pagar. Bintang-bintang tak lagi mau tinggal di dasar bahkan Padang Lamun. airmataku sampai. sudah di pori-pori terasa sebuah pelukan.

jiwaku menggelegak. sadar sebenarnya sedari tadi aku sama sekali belum sampai. Baruna nun di sana. Poseidon belum letih menitipkan rupa-rupa Rindu dari sekitaran Rumah. Batari Ibu setia mengisi mimpi agar aku tak merasa sepi. sungguh. sung-guh. tunggu aku pulang. ini bukan lagi sekedar terbebat ingin yang duniawi. tunggu. aku pulang.

*inspirasi: Trah – Layung beureum di sini **foto oleh Titi. pelukan perairan Tanjung Lesung yang tidak pernah akan dilupa.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s