enam jam di Negeri Kabut #4

#4. biarkan ditutup warna

Aku tak bilang aku menemukan rentangan Jembatan Pelangi di Negeri Kabut. Bagaimana mungkin? Tak ada satu titik air pun yang jatuh dimulai tepat pada detik kedatanganku. Adanya hanyalah Matahari yang begitu bersemangat bersekutu dengan para Awan, Langit, dan Angin membukakan kecerahan tanpa merasa perlu sungkan sampai malu.

“Sudah mulai berawan ya? Birunya mulai berkurang.”

“He-em. Tuh.. awan mendung sudah jalan dari sana..”

“Satu tempat lagi langsung turun ya.”

“Memang penutupnya satu tempat itu saja kok.”

“Sip. Biar tidak kemalaman sampai Yogya-nya.”

Aku mengangguk. Sedalam-dalamnya mengangguk karena sedalam-dalamnya paham. Meski begitu ya tetap celingukan tak mau melewatkan setitik pun sudut terkecil kanan-kiri-depan-belakang-atas-bawahku. Lima puluh satu menit ke depan aku sudah harus meninggalkan Negeri Kabut! Pamungkasnya menghargai jerih payah seluruh Semesta yang sudah menghadiahkan kecerahan ini dengan menikmati dan menghayatinya baik-baik. Aku tak mau kehilangan begitu saja apa-apa yang bisa dirasakan dan didapat di negeri dataran tinggi ini. Termasuk perbincangan-perbincangan dengan seluruh penghuninya tanpa terkecuali. Hahaha maaf.. maaf. Bukankah aku ini identik sebagai si Orang-yang-Aneh? ~_* Tapi asal kau tahu saja, aku tak bisa menahan cemas akan modernisasi sudah siap melahap habis apa yang tersisa di sini.

Negeri Kabut.. Negeri Kabut.. kapan adanya kau membiarkan seluruhku terkurung kabutmu? Aku tak merasa kau harus cemas akan ketidakmampuanku bertahan di dalam sesungguhnya dirimu. Bukankah kita belum sama-sama tahu? Memang mungkin sebaiknya kali pertama dinikmati sepenuh-penuhnya warna. Hanya saja, tolonglah, kali lain sambut aku dengan dirimu semurninya.

Wahai Negeri Kabut, aku melanjutkan perjalananku dulu ^_^

Leave a Reply

