[imajinasi]: Tarumanagara

Dulu, di setiap musim hujan ruah, pastilah dua raja sebelum Purnawarman & Purnawarman sendiri jadi deg-degan terus, berpikir keras kemudian, “Gimana ya caranya biar si banjir ga betah-betah amat mampiiir selalu di daerah kekuasaanku? Apa yang harus aku lakukan? Mana laut juga ga jauh dari sini? Dibendung semena-mena malah nanti persediaan air untuk menghidupi rakyat yang ga ada. Haduh.. haduh.. Masa harus nungguin masa depan yang belom jelas sih? Hemm..”

Maka kemudian Purnawarman memerintahkan penggalian sungai di Tenggara Tanjung Priok & pembangunan kanal-kanal irigasi. Tidak hanya berguna pada saat banjir musiman melanda, saat kemarau pun rakyat tak perlu cemas akan air yang biasanya tak mengaliri sawah mereka. Hebat kan?!

Nah, rencananya hari Minggu nanti, 11 Desember 2011, si aku mau ikutan jalan-jalan bersama Mata Bumi ini. Bareng Pak Bach, bareng Pak Budi, bareng Gelar, bareng.. bareng semua yang bersedia ikut bareng-bareng deh ^_^ Tujuan utamanya adalah Komplek Percandian Batujaya di Karawang. Buatku, perjalanannya sendiri pastilah punya nilai menarik meski kali ini tanpa trekking dan ajrug-ajrugan. Belum lagi, akan hadir Pak Hasan Djafar, arkeolog yang sudah akrab dengan Batujaya; dan akan hadir juga Pak Her Suganda, seorang Wartawan senior. Wooow, seperti akan menemukan banyak kejutan >,<

Emm, kalaulah yang mampir di sini ingin ikut serta, masih belum terlalu terjepit juga ke 11 Desember 2011, bisa kontak langsung Mata Bumi ke nomor ini yaaa 0856 2478 4548.

Ah, rasanya sudah makin tidak sabar menunggu hari Minggu!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s