10 Hari Bersamamu: Prolog

Niat untuk menambah koleksi cap di passpor sejak awal kepergianku di 2009 lalu itu sebenarnya tak pernah ada. Cita-cita idealis-nya sih (sesudah menikmati seperti apa itu Phi Phi Island di Thailand) aku ingin menamatkan chapter Indonesia-ku dulu 🙂 baru kemudian aku mulai melanglang buana lagi dengan rupa-rupa target dunia yang sudah mengakar di otak-&-hati.

Kompleks candi di Siem Reap, Terakota di Xi’an, Sungai Li di Guilin, Cuzco & Maccu Picchu di Peru, Tibet, malah kemudian bertambah keinginan merambah Bagan di Myanmar, tergoda Ladakh di India, belum lagi bangunan-bangunan tua sepanjangan belahan Eropa.

Tingginya impianmu, nak 🙂

10 Hari Bersamamu
10 Hari Bersamamu

Lalu ketika perjalanan 10 (sepuluh) hari ini terjadi, begitu saja, bahkan sampai sekarang (ketika sudah kembali duduk manis di depan 2920, mendiami kamar nan kecil berantakan yang nyempil di Bandung) rasanya masih seperti berada di ambang mimpi-&-bangun-dari-mimpi. 

Jadi aku sudah melakukan perjalanan 10 (sepuluh) hari itu??

Jadi aku sudah singgah di 4 (empat) negara berbeda dalam kurun waktu 10 (sepuluh) hari itu??

Wew.. beneran niy?? Kok bisa??

Pagi tadi, seminggu setelah kembali tiba di Indonesia, aku sudah mulai menulis catatan kecil perjalanan. Sempat terucap memang (tapi aku lupa entah di kota mana, negara mana) aku tidak hanya ingin sekedar upload foto perjalanan di FB sebagai oleh-oleh nyata untuk saudara dan kawan. Aku juga tidak cuma ingin mempublikasikan catatan perjalananku di blog. Terlepas ada yang akan memuat atau tidak, pagi tadi aku sudah menyelesaikan satu artikel kecil tentang satu episode dalam 10 (sepuluh) hari perjalananku.

Kini, aku akan memulai menulis catatanku juga di blog, sebagaimana kebiasaanku setiap selesai melakukan perjalanan 😀

Jadi ke mana sajakah rupanya si Angin berkelana dalam 10 (sepuluh) hari itu?? Mari ikuti..

[bersambung]

Leave a Reply

